(OS) Don’t be like “Sendal Jepit”


Don’t be like “Sendal Jepit

Author: Chandra Syifa W

Main Casts: Kim Bum, Kim So Eun

            “ Aku mau kita menjalin hubungan kita seperti dulu… Kau mau kan ??? “

“ Hah ??!!! Kamu yakin bum ???? Kau sadar ga sih, kalau ini adalah ke 12 kalinya kau minta balikan denganku tau…. “

“ Oh ya ? Wah, rekor baru dong untukku… “

“ Kau ini !!!! “

“ Iya iya… Intinya, kau mau kan menjadi yeojachingu ku lagi ? “

“ Untuk yang ke 12 kali ???!!! “

“ Tentu saja…. Walaupun kita sering putus nyambung, tapi kau masih menyukaiku kan ??? “

“ Bukan sering, tapi selalu berakhir dengan putus… kemudian nyambung lagi… “

“ Ya, pokonya itulah… Kau mau kan so eun ? Aku sangat mencintaimu “

“ Hmmm… ya… baiklah… Aku menerima mu untuk yang ke 12 kalinya… “

“ Gomawoyo yeojachinguku !!! Aku tau kau pasti akan menerima ku lagi !!! “

“ Ya… apa katamulah bum… “

“ Hmmm.. kalau begitu, aku pergi dulu ya ? Aku mau main basket dulu dengan yang lainnya. Nanti kalau sudah selesai jam kuliah kita pulang bersama ya cantik ? Dada… “

Kim bum langsung mencium keningku, dan kemudian langsung pergi menuju lapangan basket. Ya, memang itulah kebiasaanya. Aku sangat tau, terlebih lagi karena kami menjalani hubungan yang tidak jelas. Bayangkan saja, kami menjalani hubungan ini dengan putus nyambung hingga 12 kali. Aku jadi merasa kalau aku adalah gadis dengan hati baja, karena aku sangat yakin kalau gadis lain yang punya kekasih sepertiku, mungkin akan bunuh diri.

Namaku Kim So Eun. Aku kuliah di Chung – Ang University, Movie and Theater Departement. Sedangkan pria yang tadi ku bicarakan adalah Kim Sang Bum. Tidak, orang lain lebih mengenalnya dengan nama Kim Bum. Dia satu kelas denganku, dan dia adalah kapten tim basket di kampus. Bisa kalian bayangkan betapa terkenalnya dia kan ? Di tambah lagi dengan modal tampang dan perekonomian keluarganya. Tampan, dan super kaya. Mungkin saking kayanya, dia sampai punya sifat aneh. Kalau hari ini minta putus, mungkin saja besoknya dia minta balikan. Atau mungkin sebaliknya.

Sebenarnya aku bukanlah orang kaya, tapi berkecukupan. Teman – teman sekampus mengenalku dengan sebutan “anak yang super lucky”. Lucky apanya coba  ???? Aku hanya punya modal kecerdasanku, tidak lebih. Tapi yang mereka maksud dengan super lucky adalah, karena kim bum setia padaku. Walaupun selalu berakhir dengan putus, tapi sepertinya dia tidak bisa ke lain hati. Dia selalu terjatuh dan terpesona dengan apa yang kumiliki. Aku sangat mengingat waktu dia menyatakan perasaannya padaku waktu itu….

FLASH BACK

Saat itu aku sedang berjalan menuju ke taman kampus, aku mau membaca novel sebelum aku pulang. Aku merasa sangat aneh sekali saat itu, karena setiap orang yang berpapasan denganku selalu membawa setangkai bunga mawar putih dan memberinya kepadaku. Aku mencoba untuk mengontrol keadaan, hingga akhirnya aku sampai ke taman. Ku keluarkan novel favoritku dan ku baca sambil duduk di bangku taman.

“ Hah, kenapa sih orang orang itu memberi bunga ini padaku ???? Memangnya ada apa ??? Karena bunga ini aku jadi tidak bisa konsen untuk membaca !!!! “ kataku saat itu. Aku seperti orang gila saat itu.

Tiba – tiba terdengar alunan musik gitar dari sebuah arah. Lagu ini sangat ku kenal. Ya, ini adalah lagu favoritku. Sejenak aku pun mendengar lagu kesukaanku yang di iringi dengan gitar yang di mainkan oleh seseorang.

Nuh animyun… Andweneun geol…

Ijiea arabarun naega numoo bichamhae

Sajin sogen ajikdo naega nuyeh… Sarangin gut gateundeh…

Nuyencheon… Nuyeh ulgool…

Ajikdo nae poom aneh neuggyuh jigo itneun geol

Still I have romantic in my heart… Dolagago shipun geol….

( SHINee – Romantic )

“ Kim So Eun….. “

Aku pun menegok ke arah suara tersebut. Ku lihat dengan jelas seorang pria tengah berdiri di sana. Kim Bum. Dia kah yang memanggil namaku barusan ????

“ Kim bum ? “ ucapku dengan rasa tidak percaya. Karena aku jarang sekali bicara dengannya. Walaupun kami teman sekelas.

“ Sangat sulit bagiku untuk mencari cara supaya aku dapat mengutarakan perasaan ini…. Mungkin aku terkenal dengan lelaki yang sangat mudah untuk merayu wanita… Tapi, saat aku tersadar bahwa aku harus mengatakan ini padamu, aku sampai bingung dan gugup sendiri….. “ katanya sambil menatapku.

“ Memangnya, kau mau mengatakan apa bum ? Sampai – sampai, kau menyanyi sambil memainkan gitar untukku. Apakah, ada hal penting ? “

“ Apa, kau belum mengerti arti dari semua ini ? “

“ Arti dari semua ini ? Maksudmu ? “

“ 10 bunga mawar putih yang ku berikan padamu… dan juga lagu yang telah ku nyanyikan untukmu… Apa itu kurang jelas untukmu ? “

“ Hehehe…. Mianhe bum… Aku memang mudah untuk mengikuti pelajaran di kelas, tapi untuk hal yang satu ini… Aku kurang mengerti… “

“ Saranghaeyo Kim So Eun…. “

Apa yang dia katakan barusan ?????!!!!! Sa… saranghaeyo ???? Yang bener nih ???!!!

“ Mwo ????? Saranghaeyo Kim so eun ???? Kau tidak salah sebut nama bum ???? “ kataku yang masih tidak percaya.

“ Ne… Saranghaeyo Kim So Eun…. Do you want to be my yeojachingu ???? “

“ Emmm… Gimana ya bum… Ini, terlalu mendadak untukku… “

“ Apa itu berarti kau tidak menyukaiku ? “

“ Bukan begitu bum ! Aku menyukaimu juga !!! Eh, keceplosan deh…… “

“ Benarkah ??? Apa, itu benar so eun ??? “

“ Aduh, itu tu…. Ya baiklah… Ku akui… Itu memang benar… “

Dengan tiba – tiba kim bum menghampiriku, dan kemudian dia langsung memelukku. Aku kaget waktu itu, tapi entah kenapa aku juga merasa senang…

END OF FLASHBACK

“ So eun, apa yang kau lakukan ??? Kenapa kau bengong dari tadi ??? “

“ Eh, chae woo. Ku pikir siapa… “ kataku kepada sahabatku yang bernama Moon Chae Woo itu.

“ Hmmm… Kalau kau bengong seperti ini, biasanya aku tau sebabnya… “

“ Kenapa ??? “

“ Kau di ajak balikan lagi ya sama si mbum ??? “

“ Iya… Hehehe… “

“ Haaahhh… so eun.. so eun… kenapa sifatmu itu tidak pernah berubah sih ??? Udah tau hobi dia putus nyambung, tapi masih aja begitu… “

“ Ya mau bagaimana lagi.. Aku tau dia seperti itu.. tapi kan aku juga masih menyayanginya… “

“ Ya.. apa katamulah… “

Saat aku masih berbincang – bincang dengan chae woo, kemudian datang seorang pria yang menghampiri kami. Dan dia adalah Jung Il Woo, namjachingu nya Chae Woo. Pasti dia datang untuk menjemput chae woo pulang.

“ Annyeong so eun… “ kata nya yang menyapaku.

“ Nado annyeong il woo… “ balasku.

“ Heh il woo, kenapa kau lama sekali menjemput ku ??? Kau habis ngapain sih ??? “ kata chae woo yang langsung ngomel – ngomel ke il woo.

“ Mianhae… Ya sudah, kita langsung pulang saja. So eun, kami pulang dulu ya ? “

“ Ne… Hati – hati ya ? Jangan kau apa – apakan sahabatku lho… “

“ Tenang saja so eun, kalau il woo macam – macam padaku, akan ku pukul dia sampai tidak berdaya !!! “

“ Ne… aku percaya kok… ya sudah, pulang gih. Sampai ketemu besok !! “

Yah, akhirnya sekarang aku sendirian menunggu kim bum selesai main basket. Tapi, apa dia ingat kalau aku menunggunya ??? Dia kan pikun ?

“ So eun !! Aku sudah selesai nih main basketnya ! Sekarang mau langsung pulang ??? “

“ Kim Bum ?! Kau ini selalu saja membuatku kaget ! Ku pikir kau lupa kalau kita akan pulang bersama… “

“ Ya enggaklah, kan kita baru jadian lagi. Masa iya aku sudah lupa kalau kita akan pulang bersama ? Ya sudah, mau langsung pulang atau gimana ??? “

“ Hmmm… Kita langsung pulang aja deh bum. Tidak apa – apa kan ? “

“ Ya. Gwenchana… Ayo kita pulang so eun “ kata kim bum padaku sambil menarik tanganku.

Aku senang dia menarik tanganku seperti ini. Aku jadi merasa seperti saat kami pertama kali berpacaran dulu. Saat dia bilang suka padaku, suasananya begitu romantis. Tapi kalau di ingat – ingat lagi saat – saat kami putus nyambung, aku jadi kesal sendiri. Kim bum… Kim bum…

Beberapa hari kemudian….

            Hari ini tidak ada jam kuliah, alias libur. Aku sangat malas sekali untuk keluar rumah, karena kemarin kim bum telah mengajak ku bermain di taman ria. Badanku sangat lelah sekali. Ku lihat kalender yang ada di atas meja belajarku. Dan terlihat kalau ada tanggal yang di lingkari dengan pulpen ungu.

“ Kenapa besok tanggalnya ku lingkari ??? Hmmmm…… Oh iya !!!!! Besok adalah hari satu tahun hubunganku dengan kim bum !!!!!!! Omo…. Kenapa aku bisa lupa ???!!! Babo !!! “

Aku merasa sangat bodoh waktu itu. Masa aku baru ingat kalau besok adalah 1 tahun jadian ku dengan kim bum ???!!! Aku harus memberi kim bum apa ya ??? Ah, sepertinya aku harus bertanya pada chae woo deh. Dia kan pakarnya cinta… Hehehe…

To : Moon Chae Woo – Best Friend

From : Kim So Eun

Moon…

Kan besok hari 1 tahun jadian ku dengan kim bum…

Tapi aku bingung mau memberikan apa..

Kau punya saran tidak ???

***

To : Kim So Eun – Mynimo best friend..^^

From : Moon Chae Woo

Aku belum kepikiran eunn…

Gini deh, aku akan ke rumah mu sekarang

Nanti kita bicarakan di rumahmu.

Gimana ???

***

To : Moon Chae Woo – Best Friend

From : Kim So Eun

Baguss….^^

Ku tunggu ya idemu di rumahku…

Sambil menunggu chae woo datang, aku juga mencoba untuk berfikir hadiah apa yang akan ku berikan pada kim bum nanti.

Bola basket ? Engga.

 

Sepatu kets ? Engga.

 

T – Shirt dengan warna hitam kesukaannya ? Engga.

 

Gimana kalau topi ???

Yah, aku baru ingat kalau dia kan kaya. Semua itu mah bisa dia beli sendiri…….

“ So Euuuunnnnnn…. “

Wah, suara siapa sih ??? Ga tau apa kalau aku sedang sibuk berfikir ???

“ Kim So Euuunnn…… Tolong aku…… “

Hah ???!!!! Siapa orang itu ???? Kan aku sendirian di rumah ???? Tunggu, apa itu chae woo ??? Ah, lebih baik aku lihat saja keluar.

Aku pun bangun dari kasurku, dan aku pun membuka pintunya.

“ Moon ??????!!!!! Kau sudah ada di sini ???? Kau kenapa ??? “ kataku yang kaget karena sudah melihat moon di depan kamarku. Ku lihat wajahnya yang kusut sambil membawa sepasang sandal di tangannya.

“ So eun, kau lihat ini ???!!!! Masa sendalku putus saat aku mau ke rumahmu…. “

“ Lebih baik, kita ngobrolnya di dalam saja ya ??? Ayo masuk moon… “

Ku ajak dia masuk ke kamarku. Dan dia langsung duduk di kasurku.

“ Apa yang terjadi ? Coba kau ceritakan padaku “

“ Gini so eun. Saat aku mau ke rumahmu, aku pakai sandal yang baru ku beli 2 hari yang lalu. Setelah aku sampai di ujung jalan, aku langsung parkirkan mobilku, dan aku jalan ke sini. Eh, waktu jalan ni sandal malah putus. Gimana ga sebel coba ??? “ kata chae woo yang menjelaskan padaku.

“ Ya mungkin memang sandal itu sudah harus putus… “

“ Tapi kan aku baru pakai 4 kali so eun ?! Baru saja aku membeli sandal ini, eh sekarang sudah putus… “

Tunggu, putus ???? Moon baru saja membeli sandal ini, dan kemudian putus ??? Kenapa seperti kisah cintaku dengan kim bum ya ??? Wah, ide bagus ini !!!!!!!

“ Moon Chae Woo !!!!! Gomawo atas ide mu ya !!!!!!!!! “ kataku sambil memeluk moon dengan erat.

“ Hah ?? Gomawo ??? Gomawo buat apaan ??? “

“ Atas ide sandal putusmu itu !!!! Sini, berikan sendalnya padaku !!! “

“ Eiitttt ! Enak aja !! Ini sendal kan sendal kesukaan ku eun !!! Tidak mau !!! “

“ Loh, kenapa ??? Kan sendal ini sudah putus ??? “

“ Iya sih… Tapi…. “

“ Please moon chae woo….. Need your help nih…. “

“ Ya… ya sudah deh… nih… “

“ Gomawo moon !!!! “

Keesokkan harinya…..

            Deg – degan….

Iya, itu yang aku rasakan sekarang. Aku deg – degan banget malam ini. Karena untuk ngerayain 1 tahun jadianku dengan kim bum kami akan dinner di Bumsso Mates Café. Aku sudah persiapkan pakaian untuk dinner nanti malam. Tapi….. apa dia mau menerima hadiah ku ini ya ???

Tilulilulittt…..

Wah, kim bum menelfonku. Tumben sekali…

Yeoboseyo…

Yeoboseyo my yeojachingu… Lagi apa ?

Lagi mikirin tentang dinner nanti malam…

Apakah, kau gugup seperti saat aku bilang suka padamu ?

Ya… kira – kira sperti itulah bum…

Jangan gugup, ini kan momen spesial..

Kau ini, bisa – bisanya bilang momen spesial. Kau lupa kalau kita sering putus nyambung ???

Tentu saja, tapi aku seperti itu ada alasannya. Bukan karena aku suka pada wanita lain atau apapun…

Lalu, apa alasannya apa ?

Nanti malam akan ku jelaskan semuanya… Sampai jumpa nanti malam ya cantik ?

Ya…

Sarangheo kim so eun…

Nado saranghe…

Kalau bukan karena kau suka pada wanita lain, lalu apa alasannya kau memutuskan ku, kemudian kita jadian lagi bum ? Kenapa kau suka sekali membuatku penasaran sih ???

Malam harinya, di Bumsso Mates Café…

            Kim bum merangkul pinggang ku sambil menuju ke meja makan. Dia terlihat sangat tampan sekali. Aku selalu suka melihatnya kalau dia memakai tuxedo. Aku pun menggunakan gaun yang serasi dengan warna tuxedo kim bum. Kami pun sampai di meja makan. Kim bum mempersilakan aku untuk duduk terlebih dahulu. Baru kemudian dia duduk juga.

“ Kau… cantik sekali… “

“ Gomawo atas pujiannya…. “

“ Bagaimana kalau, kita makan dulu ? Baru nanti setelah kita makan, kita saling berbincang – bincang. Bagaimana ? “

“ Iya… terserah kamu saja…. “

Kami pun makan malam bersama. Suasananya cukup romantis bagiku. Apa lagi saat kim bum membersihkan kotoran kecil di dekat bibirku. Aku jadi memerah sendiri dengan sikapnya padaku. Setelah kami selesai makan, kami beranjak menuju ke air pancur yang berada tidak jauh dari sana. kami pun mulai berbincang – bincang.

“ So eun “

“ Ya ? “

“ Aku minta maaf karena aku telah membuatmu bingung dengan sikapku. Aku selalu minta putus denganmu, tapi aku juga selalu minta kembali pada hubungan kita. Aku tidak pernah berniat untuk membuatmu bingung seperti ini… “

“ Lalu, kenapa kau seperti ini padaku ? Kalau kau tidak berniat untuk menyakiti ku ? “

“ Seperti yang aku bilang padamu sebelumnya, bukannya aku menyukai wanita lain selain dirimu atau alasan apapun. Tapi karena aku belum mendapat restu dari orang tuaku…. “

“ Restu ? Maksudmu ? “

“ Orang tuaku kurang setuju untuk mengizinkan aku menjalin hubungan khusus dengan seorang wanita. Karena mereka ingin supaya aku konsen dulu dengan mata kuliah. Aku tau hal itu, tapi aku juga tidak sanggup untuk menahan hal ini…. Aku tidak bisa terus – terusan menyembunyikan perasaan ku ini padamu… “

Ya tuhan, aku tidak pernah menyangka kalau ternyata dia seperti ini. Ku pikir dia adalah pria yang bandel, atau semacam itu. Tapi ternyata malah seperti ini….

“ Kim bum…. Kalau itu adalah yang terbaik di mata orang tuamu, harusnya kita jalankan saja… Aku akan merasa tidak enak kalau seperti ini… “

“ Kau tidak perlu khawatir akan hal ini so eun. Aku… sudah mendapat kepastiannya… “

“ Kepastian ? “

“ Aku sudah dapat meyakinkan orang tuaku kalau aku bisa konsen ke mata kuliah walaupun aku berpacaran denganmu. Jadi… kita tidak akan putus – nyambung lagi…. “

Kim bum memelukku dengan rasa yang bahagia. Aku pun membalas pelukannya juga. Oh iya, aku belum memberikan kado nya !!!!

“ Tunggu sebentar bum… aku punya sesuatu untukmu… “ kataku sambil mengambil kado dari tasku.

“ Kado ? Kado apa ? “

“ Ini… “

Ku berikan sebuah kotak berwarna silver itu pada kim bum. Kemudian kim bum membuka kotak itu. Terlihat sekali wajah kim bum kaget karena hadiah aneh yang ku berikan padanya.

“ Sendal yang putus ????? Apa maksudmu memberikan ini padaku ????? “ kata nya sambil tertawa kecil padaku.

“ Begini, sendal itu ku dapatkan dari chae woo. Sendal itu baru dia beli 3 hari yang lalu. Tapi kemarin malah putus. Saat aku melihat sendal putus ini, aku jadi teringat padamu bum… “

“ Kau mengingatku karena melihat sendal putus ini ???? Memangnya kenapa ???? “

“ Karena sikapmu yang putus – nyambung denganku…. Hehehe….. “

“ Ooohhh…. Aku mengerti… Jadi kau memberikan sendal ini karena kau ingin meledek kekasihmu sendiri, begitu ????? “

“ Engga bum !!!! Bukan maksudku begitu !!!! “

“ Lalu apa ???? “

“ Aku hanya ingin kau tau, kalau aku tidak suka dan tidak mau hubungan kita seperti sendal jepit ini. Don’t be like this sendal jepit ya ????? “

“ Haaahhh…. Kau ini… Pintar di mata kuliah, tapi pintar meledek juga…. “

“ Hehehe…… “

The End….

 

Tagged: , , , , ,

9 thoughts on “(OS) Don’t be like “Sendal Jepit”

  1. Putzz ran" moury Juni 21, 2012 pukul 2:26 am Reply

    Lucu’a. . . .
    Hadiah yg tak biasa . . Hahaha. . .
    Ff’a lucu tapi jga romantis. . .🙂
    aq suka. . .

    • koreanfanfictland Juni 21, 2012 pukul 2:52 am Reply

      Ne, sebenarnya itu OS lama. Tapi karena author suka banget sama jalan ceritanya, makanya author post ulang. Hehehe…

      Gomawo sudah komentar ^^

      -Chandra Syifa W-

  2. anastasia erna November 1, 2012 pukul 9:00 am Reply

    pembaca baru nich author…
    udah pernah baca…tapi ga bosen tuk baca lagi..
    lucu sih…

  3. tanti no kawai Januari 28, 2013 pukul 12:24 am Reply

    Waduhhh….. Putus-nyambung sampai 12X?????
    Wah….. Rekor muri tuh…
    Ckckkckckkckkckc

    Os Ϋά̲̣̥ηġ lucuuuu….. Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴̴͡

  4. Ilma Bumssoeulmates Elf Mei 15, 2013 pukul 1:50 pm Reply

    kreatif dech crita.a
    daebak!!😀

  5. salmadanputri Oktober 16, 2013 pukul 10:08 am Reply

    wah hahhahh lucu jg crtny,,,
    tpi bgs bgt deh thor…
    teruss berkarya ya thor…..hahahah

  6. madi November 10, 2014 pukul 5:35 am Reply

    Lucu bgt sso ngasi hadiah sendal jepit,
    Hahaha

  7. Anggun_lee November 10, 2014 pukul 9:34 am Reply

    Ide’a bgus cm q gk sk bhs’a

  8. Humairah Khairani Desember 7, 2015 pukul 11:01 am Reply

    haahahah,, ada2 aj so

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: